Pengenalan Php

PHP atau Hypertext Preprocessor merupakan bahasa berbentuk script yang ditempatkan dalam server dan dieksekusi di dalam server untuk selanjutnya di transfer dan di baca oleh client. Php juga bisa di sisipkan dalam bahasa HTML.


Php pertama kali diciptakan oleh seorang pria berkewarganegaraan Denmark yang bernama Rasmus Lerdof pada tahun 1995. Banyak programer yang tertarik untuk mengembangkan Php karena bersifat Open Source. Pada awal peluncurannya, Php hanya dibuat untuk di integrasikan dengan Web Server Apache. Namun sekarang, Php juga dapat bekerja dengan Web Server seperti PWS (Personal Web Server), IIS (Internet Information Server), dan Xitami.


Untuk mengetahui atau sekedar belajar script Php, anda tidak perlu menggunakan komputer dengan performa tinggi. Hanya dengan Komputer standart anda dapat mempraktekan dan mempelajari Php dalam waktu singkat. Php bersifat Open Source sehingga anda tidak perlu merogoh dana untuk membeli perangkat lunak tersebut.


Php Sendiri tidak terlepas dari database MySQL, oleh karena itu dalam membuat sebuah website dengan bahasa pemroggraman Php, kita membutuhkan Web Server.